Kabupaten Situbondo meraih medali emas kedua pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dari cabang olahraga bela diri taekwondo kelas kyorugi putri (67 kilogram) melalui Zefanya Oktaviana Raharjo setelah mengalahkan lawannya Kurnia Shalma Maharani dari Madiun.

Pada pertandingan babak final, hanya berlangsung 33 detik dengan skor unggul Zefanya 6-4, dan lawannya tidak bisa melanjutkan pertandingan atau TKO.

"Dari awal bertanding, Zefanya memang bermain bagus, sampai menang dan meraih emas," ujar Pelatih Taekwondo Situbondo, Bambang Hartono di arena pertandingan Gedung Universitas Jember Kampus 2 di Kabupaten Bondowoso,  Jawa Timur, Senin (27/6).

Sejak pertandingan pertama hingga akhir, katanya, Zefanya selalu menang telak. Pada pertandingan pertama melawan Kabupaten Pamekasan, menang dengan skor 25 - 0, dilanjutkan pertandingan kedua melawan Kediri dengan skor  24 - 4. Babak semifinal melawan Surabaya dengan skor 10 - 0, dan di final, Zefanya menang TKO atas Kurnia Shalma Maharani dari Madiun dengan skor 6-4.

Bambang menambahkan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, cabang olahraga taekwondo Situbondo menerjunkan sembilan atlet untuk bertanding di sembilan nomor, yakni kyorugi putri 67 kilogram, kyorygi putra 87 kilogram, kyorugi putri 57 kilogram, kyorugi putri 54 kilogram, kyorugi putra 74 kilogram, kyorugi putri 49 kilogram dan kyorugi putri 62 kilogram dan kelas poomsae putra individual.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan sumbangan medali emas dari cabang olahraga bela diri taekwondo merupakan perolehan emas yang kedua.

"Kami tentunya optimistis akan menyusul medali-medali dari sejumlah cabang olahraga lainnya," katanya.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022