Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menargetkan sebanyak 34 medali emas, 31 perak dan 27 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 yang berlangsung 25 Juni hingga 3 Juli.

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Kabupaten Pasuruan Muhammad Hidayat di Pasuruan, Kamis, mengatakan dengan target tersebut harapannya kontingen daerahnya bisa menembus peringkat lima besar klasemen.
 
"Untuk memenuhi target itu, atlet dari 27 cabang olahraga dikirim guna mengikuti ajang ini," katanya.

Porprov Jatim 2022 berlangsung di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo dengan mempertandingkan 47 cabang olahraga.
 
Ia mengatakan kontingen Kabupaten Pasuruan berkekuatan sebanyak 475 orang, terdiri atas 329 atlet, 96 ofisial dan 50 orang panitia pendamping.
 
Dari ratusan atlet tersebut, ada beberapa cabang olahraga unggulan Kabupaten Pasuruan yang digadang-gadang bisa mendulang medali emas, di antaranya selam, judo, panahan, dan juga kempo.
 
Selain itu, KONI Kabupaten Pasuruan juga berharap dari cabang olahraga baru yang berlaga di Porprov 2022 ini dapat meraih medali emas, yakni kick boxing Indonesia, sambo dan ju juitsu.
 
"Kalau andalan cabang olahraga ya masih selam, judo, panahan, dan kempo. Tapi, ada tiga cabang olah raga baru yang kita optimis bisa meraih medali,” ujarnya.
 
Pada Porprov Jatim 2019 di Bojonegoro, Tuban, Gresik, dan Lamongan, kontingen Kabupaten Pasuruan sukses mendulang 27 emas, 23 perak dan 31 perunggu.
 
Kata Hidayat, target tersebut sangat realistis dan disetujui oleh semua atlet dan ofisial sehingga yang tersisa hanya perjuangan, kerja keras dan doa.
 
"Tinggal berjuangnya saja. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa tercapai," pungkas Hidayat.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022