Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah dalam festival kuliner yang dimulai tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2022 di Parkir Timur Sunrise Mall dalam rangka menyambut hari jadi ke-104 Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya dalam keterangan pers, Selasa, mengatakan ada sekitar 60 penjual yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto.

"Kami ingin memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima," ujarnya.

Ia mengatakan, puluhan penjual makanan tersebut merupakan wirausaha hasil inkubasi yang telah diberikan pelatihan dan pendampingan oleh Pemerintah Kota Mojokerto.

"Nanti juga ada demo memasak dan membuat kue sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar dalam kegiatan festival kuliner tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, berbagai macam kuliner khas Kota Mojokerto ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Festival ini juga dimeriahkan oleh sejumlah hiburan di antaranya stasiun dangdut, pasar malam, pertunjukan akustik, layar tancap, hingga pesta kembang api.

"Sejumlah artis Jawa Timur seperti Tasya Rosmala juga akan menghibur warga yang datang pada pembukaan festival kuliner tersebut," katanya.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan festival kuliner sebagai rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto.

"Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke festival kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat di sana," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022