Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, mengajak masyarakat bershalawat bareng Habib Syech dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto yang digelar di Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis, 16 Juni 2022.
 
"Kepada seluruh masyarakat, mari melantunkan shalawat bersama Habib Syech. Ini sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia Kota Mojokerto," kata Iwandoko selaku Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Mojokerto dalam keterangan pers, Senin.
 
Kegiatan shalawat akbar dipilih mengingat mayoritas masyarakat Mojokerto yang beragama Islam. Selain itu, untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap semarak berkegiatan luring yang selama dua tahun terakhir sempat terhenti.
 
"Ini akan menjadi agenda Habib Syech pertama di Jawa Timur yang terbuka untuk masyarakat umum. Jadi, bisa dipastikan acara akan semarak dan mengundang banyak massa," kata Iwandoko.
 
Sejumlah persiapan kini tengah dikebut termasuk perataan lapangan Surodinawan yang ditargetkan setidaknya dapat menampung 3.000 jamaah.
 
Selain itu, koordinasi dengan berbagai pihak juga kian intensif demi memastikan gelaran tersebut berlangsung sukses.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022