Indonesia mengamankan satu tiket semifinal ganda putra Indonesia Masters 2022 lewat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meski salah satu di antara mereka belum sembuh total setelah menjalani operasi kaki.

Marcus, yang belum lama ini menjalani operasi kaki, bersama Kevin mengalahkan pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzudin asal Malaysia dalam rubber game 10-21, 21-11, 21-18.

Pasangan berjuluk Minions itu selanjutnya bertemu pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, yang hadir di Istora Senayan sebagai peserta kualifikasi.

"Kondisi kaki ya baru sekitar 70 persen, masih ada rasa sakit sedikit jadi bisa mainlah. Walaupun masih ada rasa sakit tapi tetap harus berusaha yang terbaik," kata Marcus soal pertandingannya di Istora Senayan Jakarta, Jumat.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Kevin/Marcus susul Fajar/Rian ke perempat final

Meski belum sembuh total, namun Marcus masih memegang komitmen untuk bermain maksimal apapun kondisinya di depan penggemar dari Tanah Air.

"Cederanya belum tahu akan sembuh totalnya kapan, katanya (dokter) sekitar satu bulan sudah bisa buat olahraga. Jadi, ya saya maksimalkan dulu saja permainannya, kangen juga lama tidak main di sini," ujar Marcus.

Pasangan peringkat satu dunia langsung mendapat tekanan dari unggulan kedelapan sampai tak bisa mengembangkan strategi mereka. Pada gim kedua, Minions mulai membentuk inisiatif serangan kepada Goh/Nur dan unggul jauh 12-5. Keunggulan telak ini mereka manfaatkan untuk mempercepat perlawanan musuh dan memaksa dimainkan gim ketiga.

"Gim pertama kami kalah start, mereka lebih dulu menekan dan kami jadi tidak bisa berkembang. Tapi, pada gim ketiga kami paksa saja. Kondisi Marcus yang seperti ini juga tidak ada masalah, kami tetap bisa main dengan nyaman," kata Kevin.

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Apriyani/Fadia hentikan ganda Korea untuk capai semifinal

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022