Produsen dan penyedia perhiasan emas PT Hartadinata Abadi Tbk memperluas pasar dengan membuka gerai baru di Tunjungan Mal Surabaya.

"Peluncuran Hartadinata Abadi Store di Surabaya ini merupakan strategi kami dalam memenuhi permintaan konsumen di Surabaya. Kami melihat bahwa Surabaya merupakan wilayah yang menjanjikan dan memiliki potensi untuk produk emas batangan dan perhiasan emas murni," kata Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Sandra Sunanto di Surabaya, Rabu.

Dengan dibukanya gerai yang keenam ini, Hartadinata ingin memberikan layanan one stop shopping kepada masyarakat yang ingin membeli produk emas secara lengkap, baik itu perhiasan emas 24 karat, Kencana, maupun emas batangan EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) yang merupakan kerja sama Hartadinata dengan PT Emas Antam Indonesia (EAI).
 

Pramuniaga menata emas kepingan saat pembukaan gerai Hartadinata Abadi Store di Tunjungan Plaza 1, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6/2022). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar Imaduddin)

"Tujuan kami meluncurkan Hartadinata Abadi Store yang menjual produk EmasKITA dan Kencana adalah untuk mendorong inklusivitas emas di Surabaya," terang Sandra.

Produk EmasKITA dan Kencana merupakan hasil kerja sama Hartadinata dengan EAI yang banyak diminati konsumen.

Sebelumnya, EmasKITA sudah pernah mengeluarkan kepingan 0,1 gram dan 0,25 gram, kini memiliki kepingan yang lebih variatif mulai dari 0,1 gram hingga 100 gram. 

Sedangkan Kencana, sebuah produk perhiasan fine gold dengan kadar emas murni 99,99 persen atau 24 karat yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, memiliki koleksi cincin, gelang, liontin dan kalung dengan desain elegan sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan.
 

Pramuniaga menata akesoris emas saat pembukaan gerai Hartadinata Abadi Store di Tunjungan Plaza 1, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (8/6/2022). (ANTARA Jatim/Naufal Ammar Imaduddin)


Selain pembukaan gerai baru, Hartadinata juga berencana meluncurkan platform e-commerce dan aplikasi digital untuk mempermudah transaksi jual-beli EmasKITA dan Kencana.

"Selain melalui toko, produk EmasKITA dan Kencana juga bisa dibeli di official store Hartadinata di Shopee dan Tokopedia. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan platform e-commerce EmasKITA.id dan aplikasi EmasKITA untuk Android dan iOS," pungkas Sandra.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022