Kader Partai Gerindra dari Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur deklarasi mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia saat Pemilu Presiden 2024 di kompleks GOR Sidoarjo, Minggu.

Inisiator kegiatan Rahmad Muhajirin di Sidoarjo mengatakan dalam kesempatan itu memohon kepada Prabowo supaya maju menjadi Presiden saat Pemilu Presiden 2024.

"Intinya kami memohon dan mendukung Pak Prabowo maju sebagai presiden dalam Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Dalam deklarasi itu dihadiri sejumlah sekitar dua ribu kader termasuk anggota DPRD Jatim, DPRD Surabaya, DPRD Sidoarjo, Ketua dan pengurus DPC Gerindra Surabaya dan Sidoarjo.

"Kami sengaja mengajak semua untuk menggelar acara ini. Untuk membulatkan tekad mendukung Prabowo menjadi presiden dan memenangkan Pemilu 2024," lanjut RM, panggilan Rahmat Muhajirin.

Ia mengatakan, kegiatan hari ini merupakan permohonan agar Prabowo maju meskipun sampai dengan saat ini Prabowo belum menyatakan atau deklarasi maju di Pilpres 2024.

Ia menilai Prabowo sudah diuntungkan dengan popularitas dan elektabilitas yang bagus dan sebagai pendukung tinggal melakukan sosialisasi visi dan misi ke masyarakat.

"Kami juga sudah merapatkan barisan dengan membentuk jaringan sampai tingkat RT, terus komunikasi dan konsolidasi," ujarnya.

Disinggung pasangan ideal yang akan mendampingi Prabowo pihaknya menyerahkan semua kepada keputusan Prabowo sendiri dan Partai Gerindra

Senada disampaikan Sutadi selaku Ketua DPC Gerindra Surabaya yang juga mendukung Prabowo maju sebagai presiden, dan menyerahkan sepenuhnya siapapun yang menjadi pasangannya.

"Kami di Surabaya terus bergerak. Menguatkan kordinasi dan konsolidasi menyambut Pemilu 2024," ujarnya.

Begitu juga dengan pernyataan Ketua DPC Gerindra Sidoarjo Kayan yang mengajak para kader untuk mengutamakan pemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden disusul pemilihan anggota legislatif daerah.

"Karena eksekutif atau pemerintahan lebih efektif dalam menjalankan visi-misi dan program untuk rakyat," katanya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022