Relawan Massa Setia Sandi Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggelar kegiatan pelatihan pembuatan kue onde-onde dan pembuatan sabun yang diikuti emak-emak sebagai upaya menambah keahlian dan sekaligus membuka peluang usaha.

Dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Situbondo, Kamis, Ketua Massa Setia Sandi Kabupaten Lumajang Ari Susanti mengatakan banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 sehingga pelatihan ini diharapkan bisa membuka peluang usaha dan menambah pendapatan para peserta.

"Harapan kami menggelar pelatihan ini, mereka bisa punya usaha untuk membiayai diri sendiri," kata Ari Susanti.

Selain menggelar pelatihan, para relawan itu juga mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju dalam bursa calon presiden 2024. Sandiaga dipilih karena dinilai kreatif, inovatif, dan telah menginspirasi banyak orang.

"Kami punya harapan besar ketika Bang Sandi (Sandiaga Uno) dengan kinerja yang bagus memimpin kami karena Bang Sandi telah menginspirasi banyak orang untuk berusaha membuka peluang usaha dan lapangan kerja," ujarnya.

Ari menambahkan jika Sandiaga Uno terpilih jadi presiden 2024, Indonesia diharapkan semakin baik lagi. Bahkan, banyak perhatian yang akan diberikan kepada rakyat kecil.

"Sangat berharap Pak Sandi jadi presiden RI. Dengan begitu Indonesia pasti akan jadi lebih baik," katanya.

Adapun para peserta yang hadir dalam pelatihan di antaranya adalah emak-emak, pelaku UMKM, milenial, hingga petani di Kabupaten Lumajang.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022