Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Sidoarjo Periode 2022 -2027 di Pendopo Delta Wibawa,Minggu.

Usai proses pengukuhan, Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru saja dikukuhkan.

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Sidoarjo itu mengingatkan bahwa peran karang taruna dibutuhkan lewat sebuah gagasan dan inovasi memberikan masukan dan solusi bagi pemerintah daerah.

"Kritik boleh namun harus memberikan solusi, sebagai pemuda jangan bahas tentang perseorangan, suatu kejadian namun bahas tentang suatu gagasan, suatu pemikiran dan inovasi yang membangun" kata Gus Muhdlor 

Gus Muhdlor mengatakan sebagai pemuda untuk maju terus ke depan bangun karya untuk kemajuan karang taruna Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengatakan, sekarang zamannya terus maju dan berkarya bukan lagi menoleh ke belakang dan mencari kekurangan akan tetapi terus ke depan dalam membantu membangun Kabupaten Sidoarjo.

"Ciri orang yang besar adalah yang diomongkan serta membahas sebuah gagasan dan setelah dilantik nanti bangun sinergi dengan siapapun khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Sidoarjo Abdul Mugis menyampaikan kepada teman-teman karang taruna yang baru saja dilantik baik yang ada di kecamatan maupun yang ada di desa jika perjuangan ini masih belum apa-apa.

"Ini masih proses awal untuk itu janganlah berpuas diri dahulu karena akan ada hal yang lebih penting lagi yaitu amanah dan tanggung jawab sosial," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah ini adalah pengabdian dari teman-teman semua sumbangsih kepada masyarakat khususnya dalam mengurai tentang masalah sosial yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Karang Taruna tak bisa lepas dari nilai-nilai kesadaran serta tanggung jawab sosial jadi jangan sampai tutup mata dan tutup telinganya dengan problem-problem sosial yang timbul di wilayah masing-masing baik yang ada di desa kecamatan dan kabupaten,"  katanya

Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur Yodi Qoirawan mengatakan Karang Taruna Sidoarjo ini merupakan karang taruna yang paling maju di seluruh Jawa Timur.

"Saya berharap karang taruna ini menjadi contoh dan menjadi pilar serta mensukseskan segala kebijakan program-program pemerintah kabupaten Sidoarjo," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022