Wakil Bupati Sidoarjo Subandi berpesan kepada umat Muslim di wilayah setempat untuk mengamalkan ajaran kitab suci Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Saya berpesan kepada yang hadir pada malam hari ini, amalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari agar kita selalu berada di jalan Allah SWT," kata Wabup Subandi kepada para pengunjung yang menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Kampung Ramadhan, Sidoarjo, Minggu (17/4) malam.

Wabup Subandi menyampaikan Al-Quran sebagai petunjuk bagi umat manusia untuk mengetahui antara yang hak dan yang bathil, alah satunya dalam surat Al Baqarah ayat 165.

Oleh karenanya, Wabup meminta umat Muslim harus bisa membaca kitab suci Al-Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. 

"Kita tidak boleh buta huruf, tidak bisa membaca Al-Quran karena di dalamnya terdapat petunjuk-petunjuk dari Allah SWT," katanya.

Peringatan Malam Nuzulul Quran menjadi rangkaian kegiatan Kampung Ramadhan 2022 di Alun-alun Sidoarjo.

Menghadirkan ulama kondang K.H. Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah sebagai pengisi ceramah.

Kehadiran pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta itu mampu menyedot antusiasme masyarakat datang ke Alun-alun Sidoarjo, Minggu (17/4) malam.

Acara yang disiarkan secara langsung salah satu televisi swasta tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman.

Kampung Ramadhan 2022 yang digelar di Alun-Alun Sidoarjo sampai 24 April diikuti puluhan stan produk-produk lokal kader muda NU dan masyarakat Sidoarjo.

Kampung Ramadhan digelar PC GP Ansor dan PC Fatayat NU Sidoarjo dalam rangka memperingati Harlah Ke-88 GP Ansor dan ke-72 Fatayat.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022