PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional 5 memastikan  dengan melakukan safari ke sejumlah pusat layanan perusahaan maka layanannya tidak terganggu selama Ramadhan dan Lebaran 2022,
 
Direktur Wholesale & International Service, Bogi Witjaksono di Surabaya, Minggu mengatakan, safari pertama dilakukan ke Grapari TelkomGroup Dinoyo yang menjadi pusat layanan pelanggan di Kota Surabaya. 
 
"Ini merupakan upaya memastikan kualitas layanan kepada pelanggan dan kesiapan produk serta layanan digital yang ditawarkan memastikan terpenuhinya kebutuhan para pelanggan," kata Bogi, dalam siaran persnya.
 
Kunjungan kemudian dilakukan di NeuCentrIX Kebalen dan Gubeng, dan melihat sisi pembangunan fisik maupun sistem. 
 
"Melihat potensi akan kebutuhan data center yang semakin meningkat, tentunya Telkom harus cepat mengambil peluang melalui ketersediaan data center yang andal. Saat ini Telkom telah memiliki 27 data center baik dalam maupun luar negeri, dimana 18 di antaranya merupakan data center neuCentrIX," katanya.
 
Selanjutnya, dilakukan kunjungan ke Telkom Landmark Tower, Manyar, dan melakukan peninjauan infrastruktur dan layanan di Regional Operation Center Telkom Regional. 
 
Pada kegiatan itu dilakukan pemaparan terkait kesiapan infrastruktur termasuk para personilnya, dan kesiapan 18 posko utama, meliputi 1 posko Regional, 4 posko anak perusahaan dan 13 posko witel dengan total personil 4.748 orang siap siaga 24x7, hal ini untuk memastikan agar layanan TelkomGroup di wilayah Telkom Regional tetap andal.
 
“TelkomGroup Siaga tahun ini fokus pada customer experience dan pengamanan service level agreement. Kami harus alert terhadap setiap warning yang ada demi memastikan pelanggan memperoleh pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan TelkomGroup dengan SLA yang terjaga," kata Bogi.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022