PT Jasa Raharja bersepakat dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) untuk bersama-sama bertekad meningkatkan keselamatan lalu lintas dengan melibatkan generasi muda.

"Ini untuk mengajak generasi muda, terutama mahasiswa, untuk lebih peduli dengan keselamatan diri sendiri dan orang lain, khususnya di jalan raya," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Sabtu.

Kesepakatan tertuang pada penandatanganan nota kesepahaman oleh Munadi Herlambang yang didampingi Direktur SDM dan Umum Rubi Handojo  serta Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jatim Hervanka Tri Dianto.

Dari Unesa dihadiri Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dekan Fakultas Teknik, Direktur Program Vokasi, Kaprodi S1 Teknik Sipil, Ketua Satuan MBKM, Koordinasi Pokja Perencanaan dan Kerja Sama, serta beberapa akademisi lainnya.

Menurut Munadi, latar belakang adanya nota kesepahaman ini timbul dari adanya keinginan sama antara PT Jasa Raharja dan Unesa dalam memberikan manfaat bagi masyarakat terutama kalangan generasi muda.

"Kami juga menjalin kerja sama bersifat lebih teknis jika diperlukan pada masa mendatang," ucap dia.

Jasa Raharja, kata dia, tidak ingin berhenti hanya sampai pada penyerahan santunan sehingga perlu dilakukan pencegahan kecelakaan.

Berbagai hal dilakukan, mulai pengadaan sarana pencegahan kecelakaan, pemeriksaan kesehatan pada awak angkutan umum hingga melakukan program-program keselamatan berkendara lainnya.

"Nantinya mahasiswa Unesa ikut serta dalam kegiatan Jasa Raharja, seperti kampanye keselamatan lalu lintas, pembuatan konten kreatif serta kegiatan lainnya," kata Munadi. (*)
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022