Rektor UK Petra Surabaya Prof. Djwantoro Hardjito, Ph.D., mengharapkan kerja sama dan sinergitas kampusnya dengan LKBN ANTARA Biro Jawa Timur yang telah terjalin bisa terus terbangun. 

"Kita cukup lama bersinergi dengan LKBN ANTARA. UK Petra merupakan tempatnya dosen dan mahasiswa. Ada banyak hal yang dikerjakan. Kami butuhkan sinergi dengan LKBN ANTARA karena hal baik harus dibagikan ke masyarakat," kata Prof. Djwantoro saat mengunjungi kantor LKBN ANTARA Biro Jawa Timur di Surabaya, Kamis. 

Dalam kunjungan tersebut, rektor mengajak serta Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Juliana Anggono, S.T., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Agus Arianto Toly, S.E., Ak., M.S.A. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Rudy Setiawan S.T., M.T, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Sistem Informasi Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc serta Kepala Humas Prayone Adi, S.T., M.MT.

Menurut Prof. Djwantoro hal-hal baik harus dibagikan ke masyarakat itu bisa jadi berguna bagi masyarakat atau bisa menjadi masukan untuk pemerintah. 

"Kecenderungan akademis itu seperti hidup di lingkungan sendiri, tidak mengerti dunia lain seperti apa. Padahal apa yang dilakukan bisa jadi cukup berguna untuk masyarakat luas," katanya. 

"Kami menghargai kerja sama dengan media, terutama LKBN ANTARA dan sinergi terus dibangun," ujarnya. 

Lebih lanjut, Prof. Djwantoro menyatakan LKBN ANTARA saat ini cukup banyak berubah. Dengan bertranformasi sebagai multimedia tidak hanya sebagai kantor berita. 

Sementara itu Kepala Biro LKBN ANTARA Jawa Timur Rachmad Hidayat mengaku gembira dikunjungi jajaran rektor dan wakil rektor UK Petra Surabaya. 

"Senang sekali dikunjungi rektor dan wakil rektor UK Petra Surabaya. Seharusnya saya yang mengunjungi, karena sama-sama baru," katanya. 

Menurutnya, nama UK Petra Surabaya cukup terkenal, bahkan hingga di Pulau Kalimantan. 

"UK Petra sudah dikenal di seluruh Indonesia. Di Kalimantan, utamanya Kalimantan Tengah, nama UK Petra sangat dikenal. Tujuan saya di Jawa Timur ingin belajar berinovasi dengan kebudayaan yang baru. Saya harapkan LKBN ANTARA dan UK Petra dapat berkolaborasi agar sama-sama saling menguntungkan," katanya.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022