Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat menyumbangkan ratusan Al Quran untuk para narapidana di Rumah Tahanan Klas 1 Surabaya di Medang, Sidoarjo.

"Totalnya ada 142 Al Quran yang nantinya untuk inventaris Masjid Al Husna di Medaeng," ujar Manajer Program Taman Zakat Ninda Rolena Poetry di Surabaya, Kamis.

Ia menyampaikan bahwa program ini memang sengaja disasar untuk para narapidana, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Ramadhan adalah kesempatan terbaik untuk berbenah, untuk memperbaiki diri dan mendekat kepada Sang Ilahi," ucapnya. 

Ninda berharap bantuan Al Quran bisa membantu para narapidana menjadi lebih baik dari hari ke hari sehingga saat kembali ke masyarakat akan lebih diterima. 

"Al Quran merupakan syifa atau obat ampuh mengobati hati, dan menjadikan siapapun bisa lebih baik," kata dia.

Sementara itu, Pengurus Masjid Sabil Liyadi menyampaikan bahwa Al Quran yang didapat akan membantu program pembinaan para narapidana. 

"Ada program tadarus setiap pagi hingga menjelang dhuhur, agar lebih baik lagi saat kembali ke masyarakat. Kami tidak pernah lepas dari Al Quran," tutur dia. 

"Terima kasih, mudah-mudahan bagi yang berinfaq melalui Al Quran diberikan keberkahan yang tidak henti-hentinya. Dan, jangan bosan-bosannya menyalurkan Al Quran," tambahnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022