Organisasi pengusaha muda "Junior Chamber International" (JCI) East Java bersama Universitas Negeri Surabaya dan Dharma Wanita Persatuan Surabaya menggelar Walk For Autism (WFA) 2022 secara luring untuk mengangkat potensi anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Kegiatan sosial itu bertema Connecting Our Path di Lagoon Avenue Mall Surabaya pada 27 Maret 2022," ujar Project Director WFA 2022 dari JCI East Java Richard Subroto di Surabaya, Jumat.

Ia berharap adanya perhatian terhadap anak berkebutuhan khusus maka dapat mengangkat kesadaran masyarakat supaya lebih memberi perhatian lagi sehingga mampu menggali potensi dan bisa berkembang bersama.

Beragam potensi ABK nantinya ditunjukkan kepada masyarakat, antara lain memamerkan produk karya anak autis di stan lokasi, mengajak ABK bermain di arena bermain anak dengan harapan orang tuanya memahami kemampuan dan ketertarikan terhadap dunia kerja.

"Biar mereka punya kesadaran sendiri, kita bisa mengorek-ngorek potensinya masing-masing," ucap dia.

Di tempat sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Surabaya Khusnur Ismiati Hendro Gunawan menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan JCI East Java dan Unesa menggelar WFA sejak 2016 sebagai sarana memberikan edukasi serta apresiasi kepada anak autis.

Sementara itu, rangkaian WFA 2022 nantinya juga akan disiarkan langsung melalui Channel Youtube JCI East Java. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022