Pelindo Marines sebagai bagian dari BUMN Pelindo Group meraih tiga penghargaan pada ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Excellence Awards (ICEA) 2022, masing-masing bidang pelestarian lingkungan, pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus dan penanggulangan dampak COVID-19.

Plt Direktur Utama Pelindo Marines, Kartiko Adi dalam siaran persnya di Surabaya, Jumat mengaku bersyukur atas apresiasi yang diberikan untuk tiga inisiatif Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL/CSR) yang telah dilaksanakan Pelindo Marines, sekaligus berterima kasih kepada dewan juri dan panitia.

Ia mengatakan, aksi kepedulian Program TJSL Pelindo Marines yang disebut Mariners Peduli dapat terlaksana karena berkolaborasi bersama berbagai pihak.

"Dalam sejumlah aksi sosialnya, Mariners Peduli mengajak kolaborasi mulai dari startup pariwisata dan circular economy, pegiat sosial, media, instansi pemerintah dan militer, serta medis, hingga ikatan alumni universitas. Karena kami yakin, kolaborasi dalam kebaikan akan melipatgandakan manfaat dari kebaikan tersebut untuk masyarakat," katanya.

Perwakilan Dewan Juri ICEA 2022, Prof Dr Martani Huseini mengatakan, ada 3 hal penting yang bisa dipetik dari adanya ajang apresiasi CSR korporasi di Indonesia.

Pertama, penghargaan untuk aksi CSR korporasi penting sebagai apresiasi, sekaligus mendukung korporasi di Indonesia agar semakin gencar melaksanakan CSR dalam koridor SDGs.

Kedua, terpilihnya Indonesia sebagai Presidensi G20 berpotensi menjadi momen promosi aksi CSR. Bahwa CSR korporasi Indonesia berkontribusi pada kebangkitan Indonesia dari Pandemi COVID-19 dan agar bisa menjadi peneladanan bagi negara-negara lain.

Ketiga, kembali pada tujuan utama aksi CSR yang diharapkan menjadi wujud kepedulian korporasi dalam memberikan dampak secara sosial, ekonomi, dan juga akademis.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022