Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto mendorong semangat Pengurus Daerah XIII Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (GM FKPPI) Jawa Timur membantu program vaksinasi booster atau penguat.

"Kami harap bisa aktif menyukseskan pengendalian pandemi COVID-19, salah satunya dengan membantu serapan program vaksinasi penguat," ujarnya, di sela menerima pengurus GM FKPPI Jatim di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, vaksinasi telah terbukti bisa mengendalikan penyebaran COVID-19 karena akan tercipta kekebalan komunal, bahkan lebih bagus lagi saat ditambah dengan penguat.

Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut vaksinasi penguat yang diselenggarakan rumah sakit milik TNI, atau instansi lain.

"GM FKPPI Jatim bisa ikut menyosialisasikan vaksinasi penguat ini. Utamanya pada titik-titik yang serapan vaksinasinya masih rendah. Sosialisasikan pentingnya vaksinasi, ajak seluruh masyarakat sekitar, bersama kita hadang COVID-19 agar bisa segera pulih aktivitas sosial seperti semula," ucapnya.

Jika vaksinasi sukses, kata dia, dipastikan mampu mengendalikan pandemi sehingga pemulihan ekonomi yang sekarang ini sudah mulai bergeliat akan semakin tumbuh berkembang.

"Ekonomi saat ini sudah mulai kembali dinamis dan aktivitas mulai berjalan seperti sedia kala. Oleh karenanya mari sukseskan vaksinasi penguat dan GM FKPPI Jatim harus ikut hadir," kata dia.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut hadir Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Soerjanto, Sekretaris GM FKPPI Jatim Didik Prasetiyono dan Ketua Dewan Penasihat GM FKPPI Jatim Gangsar Warsito.

Ketua GM FKPPI Jatim Agoes Soerjanto menegaskan kesiapannya melaksanakan arahan-arahan dari Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dan menurutnya vaksinasi booster sangat ampuh menekan laju penyebaran pandemi.

"Kami akan melaksanakan arahan-arahan dan masukan beliau, termasuk mendorong serapan vaksinasi booster. Kami akan perintahkan jajaran Pengurus Cabang GM FKPPI se-Jatim untuk hal ini," tuturnya.

Di sisi lain, lanjut Agoes, Pangdam Mayjen TNI Nurchahyanto juga siap hadir dalam acara Rapimda GM FKPPI Jatim yang akan diselenggarakan pada akhir Maret 2022. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022