Para pekerja seni yang tergabung dalam Komunitas Seni Kota Kediri, Jawa Timur, menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden 2024.

Koordinator Komunitas Seni Kota Kediri Eko Hariyono mengatakan dukungan ini diberikan karena selama ini Gus Muhaimin, sapaan akrabnya dinilai memiliki komitmen terhadap para pekerja seni, sehingga layak untuk didukung. 

"Selama ini Gus Muhaimin memiliki komitmen yang kuat untuk para pekerja seni terutama seni khas daerah. Karena seni itu tidak hanya soal artis, pesinetron, para pemusik serta penggerak jaranan juga dapat dikategorisasikan sebagai pekerja seni," kata Eko di Kediri, Senin. 

Eko mengatakan, ratusan pekerja seni itu dengan kesadarannya sendiri ikut mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden serta siap mengawal dukungan tersebut dengan terjun langsung ke lapangan.

"Kami akan mengawal dan mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024 ke grassroot dan masyarakat melalui berbagai pentas seni yang akan dilakukan oleh komunitas seni di Kota Kediri," kata dia. 

Koordinator Pemenangan Gus Muhaimin Kota Kediri Khoirul Mutaqin mengapreisasi para pekerja seni yang mendeklarasikan dukungan tersebut.

"Kami atas nama koordinator pemenangam Gus Muhaimin Kota Kediri merasa berterimakasih atas dukungan komunitas pekerja seni. Tentu dengan dekrasi ini menambah semangat kami untuk terus bekerja dan mensosialisasikan Gus Muhaimin ke berbagai lapisan masyarakat," kata pria yang juga Sekretaris DPC PKB Kota Kediri ini. 

Mutaqin menambahkn dirinya juga akan terus menggalang dukungan ke berbagai segmen masyarakat serta mensosialisasikan Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024.

"Kami akan terus melakukan komunikasi dan menggalang dukungan ke berbagai lapisan masyarakat untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024," kata Mutaqin.

Acara deklarasi yang digelar di sebuah hotel Kota Kediri itu juga dihadiri beberapa pengurus DPC PKB Kota Kediri, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Erjik Bintoro dan anggota DPRD Kota Kediri. Deklarasi ini dihadiri ratusan pekerja seni di Kota Kediri. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022