Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengembalikan sepeda motor milik Wahyu Novi Arini, warga Jalan Gogor, Kecamatan Wiyung, Surabaya, pengemudi ojek online wanita yang menjadi korban pencurian beberapa waktu lalu.

Irjen Nico di Mapolda Jawa Timur, Jumat menyampaikan, pihaknya dan Polrestabes Surabaya langsung membentuk tim setelah mendengar adanya pencurian sepeda motor milik salah satu ojol wanita.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang banyak membantu untuk mengungkap kasus ini. Dengan laporan masyarakat sehingga tim bisa bekerja dengan cepat," kata Irjen Nico.

Dia menegaskan Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya akan menjaga keamanan dan mencari terus pelaku kejahatan.

"Karena yang dilakukan mereka ini mengganggu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja dengan baik," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan, di level pencegahan sudah dibentuk tim patmor (patroli motor) yang melaksanakan patroli untuk mencegah curanmor dan tawuran.

Pada kesempatan yang sama, kapolda mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor agar mengunci ganda motor dan parkir di area yang sudah disediakan.

Selain itu di area perkantoran juga harus terpasang CCTV untuk memantau dari pelaku kejahatan.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada tim yang berhasil mengungkap serta masyarakat yang aktif dalam membantu menjaga kamtibmas di jawa timur," katanya.

Sementara itu Wahyu Novi Arini bersyukur sepeda motor miliknya sudah ditemukan, dan polisi berhasil menangkap pelaku dengan waktu yang sangat cepat.

"Saya sangat bahagia dan bersyukur sepeda motor saya sudah ditemukan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Polda Jatim yang berhasil mengungkap pencurian ini," katanya.

"Saya juga sudah mendapatkan motor baru dari Pak Presiden, terima kasih pak Jokowi sudah mau membantu saya," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu motor yang sudah ditemukan ini nantinya akan kembali digunakan untuk kerja sebagai ojek online kembali. Sedangkan motor pemberian Presiden Joko Widodo akan digunakan suami.

"Alhamdulillah untuk kerja, nantinya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," katanya. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022