Ketua Dewan Penasihat Partai Gerindra Jawa Timur Bambang Haryo Soekartono berziarah ke makam ketua umum pertama Partai Gerindra Suhardi di Kompleks Pemakaman UGM Sawit Sari Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Melalui siaran pers diterima di Surabaya, Minggu, anggota DPR-RI periode 2014-2019 tersebut bersama dengan Tim BHS Peduli memulai ziarah dengan melakukan kirab bendera Merah Putih dan bendera partai.

Menurut dia, Alm Suhardi memiliki semangat juang untuk memenangkan Gerindra di Pemilu 2009 dan 2014.

"Perjuangan beliau luar biasa menggalang semangat kemenangan. Alhamdulillah Partai Gerindra bisa mendapatkan 26 kursi DPR RI waktu itu," ujarnya.

BHS, sapaan akrabnya, menilai perjuangan yang dilakukan saat itu tidak mudah karena dalam waktu sangat pendek bisa menempatkan 73 kursi di DPR RI, bahkan menempatkan posisi ke-3.

"Spirit dan semangat beliau inilah yang menjadikan kami sebagai kader terpacu untuk meningkatkan elektabilitas dan kemenangan di tahun 2024 sekaligus mengantarkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden RI," ucapnya.

Sementara itu, usai berziarah, Bambang Haryo bersilaturahim ke keluarga Suhardi.

Suhardi selain ketua umum pertama juga termasuk salah seorang pendiri Gerindra merupakan insinyur Kehutanan UGM yang peduli terhadap pangan di Indonesia.

"Beliau menginginkan agar Indonesia mempunyai kemandirian pangan dan bisa menyejahterakan masyarakat desa," kata BHS.

Pada 28 Agustus 2014, Prof Suhardi Meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta pada usia 62 tahun dan jenazahnya dimakamkan di Sleman Yogyakarta. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022