Pada era yang semakin canggih, mengencangkan otot panggul tidak perlu berolahraga dengan bersusah payah.

Pakar perawatan kecantikan dr. Yohanna Natasha menginformasikan kini sudah ada alat terapi khusus untuk mengencangkan otot panggul yang dikenal dengan istilah emsella treatment.

"Alat ini semacam kursi. Jadi perawatannya tinggal duduk minimal selama 30 menit sekali terapi. Tentu terapinya harus rutin," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu.

Yohanna menyebutnya sebagai kursi ajaib, yang kini telah tersedia di klinik-klinik kecantikan, khususnya di kota besar seperti Surabaya .  

Perawatan menggunakan kursi emsella dinilai ampuh untuk mengencangkan kembali otot panggul dasar atau otot bagian bawah yang mulai kendur. 

Menurut Yohanna, kursi emsella bisa untuk laki-laki maupun perempuan, mulai dari remaja hingga lanjut usia (lansia).

"Sebenarnya alat ini untuk terapi menyembuhkan inkontinensia, yaitu pasien yang sering buang air kecil. Juga bagus untuk merawat otot panggul lansia. Selain itu, untuk wanita yang baru melahirkan," ujarnya.

Bagi wanita, Yohana menandaskan, perawatan otot panggul menggunakan kursi emsella juga berkhasiat mengencangkan organ intim. 

"Cara kerjanya, terapis di klinik kecantikan tinggal menyalakan alat untuk menyesuaikan kebutuhan pasien. Ketika pasien duduk akan merasakan kontraksi pada otot dasar panggul, seperti dicubit-cubit," ucap dokter kecantikan di KLT The Aesthetic Clinic Surabaya ini.
  
Yohanna menjelaskan kursi terapi Emsella merawat otot panggul menggunakan teknologi High Intensity Focused Electromagnetic (HIFEM).
 
"Alat ini harus dioperasikan oleh profesional. Tidak bisa dilakukan sendiri di rumah sebab kalau salah duduk bisa fatal," tuturnya.
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022