Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Madiun, Jawa Timur, menyalurkan bantuan sosial 2.500 paket sembako bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19 serta korban banjir dan angin puting beliung di wilayah itu.

Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo di Madiun, Rabu mengatakan ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari pihak lain.

"Untuk pendistribusiannya, kami sudah melakukan pendataan warga Kabupaten Madiun yang menjadi sasaran melalui petugas bhabinkamtibmas. Bantuan akan kami salurkan melalui polsek-polsek," ujar AKBP Anton Prasetyo, seusai kegiatan pelepasan penyaluran bantuan.

Ia menjelaskan setelah sampai ke tingkat polsek, nantinya petugas bhabinkamtibmas di tiap desa akan langsung menyalurkan bantuan tersebut ke warga terdampak yang sudah terdata.

"Penyaluran bantuan ini juga menjadi sarana kontak bagi jajaran bhabinkamtibmas dan polsek untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan sebagai wujud kepedulian Polres Madiun terhadap warga Kabupaten Madiun," kata dia.

Ia berharap bantuan dari KLT New tersebut bisa menginspirasi perusahaan lainnya untuk saling membantu terhadap masyarakat sesama yang terdampak COVID-19 dan bencana alam.

Kapolres menjelaskan paket sembako tersebut berisi sejumlah bahan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan dan sarden.

Pihaknya berharap melalui bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan di masa pandemi yang masih berlangsung. Sesuai informasi, KLT New juga menyalurkan bantuan yang sama di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022