Anggota DPR RI sekaligus Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji menyerahkan bantuan oksigen konsentrator dan tabung oksigen kepada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-provinsi setempat sebagai antisipasi terjadinys penyebaran omicron.

“Kita jangan terlena dan tidak boleh tak siap seperti awal masuknya COVID-19 dan ketika penyebaran virus Delta merebak dengan cepat beberapa waktu lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Jumat.

Saat itu, kata dia, masyarakat panik, kamar rumah sakit penuh, dan untuk mencari oksigen sangat sulit.

“Apalagi sekarang ada varian omicron yang di negara lain mewabah,” ucap dia.

Sementara itu, penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur di Surabaya, Kamis (30/12).

Anggota Komisi XI tersebut wanti-wanti dan berharap agar COVID-19 varian baru omicron tidak masuk ke Jawa Timur.

“Mudah-mudahan omicron tidak masuk. Namun, kita harus mempersiapkan diri seandainya kondisi terburuknya. Sebagai penyempurna ikhtiar, kami serahkan bantuan oksigen konsentrator dan tabung oksigen,” katanya.

Politikus muda asal Jatim itu juga berterima kasih atas kolaborasi Pemprov dan Dinkes se-Jatim dalam upaya memerangi COVID-19 yang sudah hampir dua tahun melanda Tanah Air.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Erwin Astha Triyono menyampaikan terima kasih kepada Golkar yang menyerahkan bantuan sebanyak 200 oksigen konsentrator dan 100 tabung oksigen.

Selanjutnya, kata dia, alat tersebut diserahkan kepada  dinas kesehatan di daerah, serta rumah sakit dan beberapa puskesmas. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021