Segenap pejabat utama Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya  menurut hasil tes urine dinyatakan bersih narkotika, psikotropika dan obat terlarang (narkoba).

Wakil Kepala (Waka) Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartoyo mengungkapkan sebanyak 44 perwira pejabat utama Polrestabes Surabaya mengikuti kegiatan tes urine yang digelar mendadak. 

"Hari ini tes urine dadakan dilakukan kepada seluruh pejabat utama Polrestabes Surabaya beserta  Kepala Kepolisian Sektor atau Kapolsek jajaran seusai apel jam pimpinan," katanya kepada wartawan di Surabaya, Senin. 

Tak terkecuali Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Akhmad Yusep Gunawan dan Wakapolrestabes AKBP Hartono juga mengikuti tes urin tersebut. 

"Hasil tes urin sudah keluar. Alhamdulillah semua dinyatakan negatif menggunakan narkoba," ucap AKBP Hartono.

Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk memastikan anggota Polrestabes Surabaya tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba. 

"Nantinya seluruh personel Polrestabes Surabaya pasti akan dites urine. Kami akan laksanakan secara mendadak. Ini komitmen kami agar personel Polrestabes Surabaya bebas dari narkoba," katanya.

AKBP Hartoyo memastikan tidak akan menolerir anggota Polrestabes Surabaya jika terbukti menggunakan narkoba dengan menjatuhkan sanksi sesuak aturan yang berlaku.  (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021