Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya mulai menyiapkan atlet terbaiknya guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur pada 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) Surabaya M. Afghani Wardhana di Surabaya, Jumat, mengatakan, dalam ajang PON XX Tahun 2021 dari Jatim setidak ada 531 atlet. Dari total itu, perwakilan atlet Kota Surabaya total ada 210 orang yang mengikuti 40 cabang olahraga.

"Jumlah medali yang diperoleh, untuk Jatim sendiri ada 287 medali yang terdiri dari 110 medali emas, 89 medali emas dan 88 medali perunggu. Sedangkan jumlah medali yang diperoleh atlet Surabaya adalah 141 medali, di antaranya 59 medali emas, 45 medali emas dan 37 medali perunggu," kata Afghani.

Untuk itu, Afghani berharap pada ajang Porprov 2022 mendatang, para atlet kembali mengharumkan nama Kota Pahlawan dengan meraih lebih banyak medali.  Hal itu dikarenakan, di Porprov sebelumnya, atlet Kota Pahlawan peraih medali terbanyak.

Hal sama juga Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah. Ia mengatakan, pihaknya akan memperkuat atlet Surabaya guna persiapan Porprov 2022 dan PON Aceh Tahun 2024.

"Kami terus berpacu untuk lebih baik lagi dan pemecahan rekor medali, Insya Allah akan lebih banyak lagi," katanya.

Selain itu, Hosli juga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahaydi yang sudah memberikan reward berupa uang kepada enam orang perwakilan dari 59 atlet peraih medali di PON XX Tahun 2021 Papua. 

"Semoga menjadi penyemangat bagi para atlet," katanya. (*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021