PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK) memastikan kesiapsiagaan sarana, prasarana, dan personelnya dalam menghadapi momentum libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 guna mewujudkan berkendara di jalan tol yang aman dan nyaman.

Direktur Utama JNK Arie Irianto mengatakan kesiapsiagaan tersebut diimplementasikan dengan mengadakan Apel Siaga Nataru sekaligus melakukan Kampanye Keselamatan Berkendara atau Road Safety Campaign yang dilakukan pada Kamis (16/12).

"Apel Siaga Natal dan tahun baru ditandai dengan penempelan stiker Siaga Nataru dan pengecekan kendaraan layanan lalu lintas (lalin) yang akan terlibat dalam kegiatan Nataru," ujar Arie dalam keterangan tertulis yang diterima di Madiun, Selasa.

Menurut dia, kesiapsiagaan Natal dan tahun baru beserta Kampanye Keselamatan Berkendara bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi akan pentingnya kesadaran masyarakat berlalu lintas aman dan selamat serta aturan-aturan yang berlaku selama berkendara di jalan tol.

Dalam kampanye tersebut, tim rescue dari PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) area JNK melakukan demo alat penanganan kecelakaan yang dimiliki.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Kampanye Keselamatan Berkendara yang mengundang komunitas kendaraan BMW chapter Madiun. Selain itu, acara Meet in Madiun (MIM) dengan menghadirkan safety expert dari Unit Kamsel Satlantas Polres Madiun Iptu Anita Dyah.

Selain menghadirkan safety expert, kampanye keselamatan juga dilakukan dengan membagikan brosur, pamflet, dan stiker mengenai tips aman berkendara kepada pengendara yang beristirahat di rest area.

Arie melanjutkan, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar survei kepada pengguna jalan tol terkait pengetahuan dan pemahaman dalam keselamatan berkendara.

Survei dilakukan melalui aplikasi google form untuk mengetahui profil pengguna jalan berdasarkan segmentasi usia, profesi, serta jenis kendaraan.

Pihaknya menambahkan JNK senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dengan memastikan semua produk optimal kepada pengguna jalan yang akan memanfaatkan momen libur Natal 2021 dan tahun baru 2022.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan tol yang melintas Tol Ngawi-Kertosono untuk tetap mematuhi aturan berlaku agar selamat selama perjalanan," kata Arie.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021