Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pengajian Al Hidayah Jawa Timur siap berkolaborasi dengan Partai Golkar untuk turun langsung terlibat dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

"Sebagai organisasi sayap Golkar, kami juga akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga," ujar Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Jatim Esa Wahyu Endarti di sela pengukuhan pengurus di Surabaya, Sabtu.

Selain itu, pihaknya juga bersiap terlibat dan mendirikan lembaga pendidikan non-formal sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam waktu dekat, pihaknya bersama pengurus untuk langsung "tancap gas" dengan cara menggeber semangat para ibu-ibu untuk lebih giat mendekatkan diri dengan aktivitas keagamaan serta sosial.

"Kami akan membuat gerakan mengaji bareng. Ini sekarang juga sudah terkumpul donasi dari DPP yang akan diberikan ke pengungsi terdampak Semeru," ucapnya.

"Kami juga akan lakukan pembinaan terhadap pelaku usaha, khususnya UMKM," tutur dia.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut dilakukan pengukuhan pengurus DPD Pengajian Al Hidayah Jatim periode 2020-2025 oleh Wakil Ketua Umum DPP Pengajian Al-Hidayah Siti Marchamah Mujib.

Pengukuhan Pengurus DPD Al-Hidyah Jawa Timur berdasarkan  SK No. 11/SK/DPP/Peng Al Hid/lX/2021 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Al Hidayah Harbiyah Salahudin dan Sekretaris Jenderal Sekarwati.

Pada kesempatan sama juga dilakukan pelantikan terhadap 38 pengurus DPD Kabupaten/kota se-Jatim secara serentak.

Di sisi lain, Ketua Partai Golkar Jatim M Sarmuji dalam sambutannya meminta kepada pengurus Al-Hidayah untuk semakin dekat dengan masyarakat karena perannya sangat dibutuhkan.

Anggota DPR RI tersebut berharap besar dengan konsistensi Al-Hidayah untuk ikut berperan mencerdaskan maayarakat.

"Meski fokus pada keagamaan, tapi juga harus tetap peduli terhadap isu-isu terkait perempuan dan anak," kata dia.

Selain M. Sarmuji, hadir juga Sekretaris Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Bendahara Blegur Prijanggono, Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto, dan beberapa pengurus lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021