Penasihat Dharma Wanita Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Juma’ati Karna Suswandi mengajak anggota Dharma Wanita untuk berpartisipasi dan berkontribusi menjalankan program pemerintah daerah setempat.

"Harus punya mental yang kuat dan bisa berpartisipsi dan berkontribusi menjalankan program pemerintah," kata Juma'ati saat sambutan dalam acara memperingati HUT Ke-50 Korpri dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 di Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin.

Ia berpesan bahwa Korpri dan Dharma Wanita ibarat sepasang suami istri, yang menjadi simbol kebersamaan dan kekompakan. Dan sudah seharusnya pasangan suami istri itu saling mendukung satu sama lainnya.

"Ibu-ibu harus selalu memberikan semangat kepada suami agar suami bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," tuturnya.

Ia menambahkan menjadi anggota Dharma Wanita tidak mudah karena hanya istri ASN lah yang bisa menjadi bagian dari Dharma Wanita. Oleh karena itu, anggota Dharma Wanita menjadi wanita yang cerdas, tangguh, dan berkomitmen.

"Anggota dharma wanita ini pilihan. Jadi harus cerdas, tangguh dan berkomitmen dalam menjalankan tugas," ujarnya.
 
Penasehat Dharma Wanita Persatuan Situbondo, Juma'ati Karna Suswandi sambutan peringatan HUT Ke-50 Korpri dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-22 di Pendopo Kabupaten Situbondo. Senin (6/12/2021) (ANTARA/Novi H)

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi yang juga selaku Pembina Korpri Kabupaten Situbondo berpesan kepada seluruh ASN agar saling mendukung dalam bekerja.

"Harus saling mendukung. Tujuannya satu, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021