Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak jadi sorotan saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode periode 2021-2026.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Selasa pagi, sorotan tersebut karena sebelum menjadi Wagub serta Plt Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak yang saat menjabat Bupati Trenggalek dikenal sangat dekat dengan PDI Perjuangan.

Bahkan, pada gelaran pelantikan PA GMNI yang digelar di Pondok Pesantren Babussalam, Kabupaten Malang, pada Minggu (28/11) malam, turut hadir pejabat negara asal PDI Perjuangan.

Pejabat iru di antaranya Wakil Ketua MPRI RI Ahmad Basarah, Ketua PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno, Bupati Malang, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santosa dan beberapa pejabat lainnya.

Kejadian menarik terekam saat Ketua DPD PA GMNI Jatim Deni Wicaksono yang dalam sambutannya sempat menyinggung bahwa Emil Dardak pernah di PDI Perjuangan, termasuk maju sebagai calon bupati diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Pak Emil Dardak dulu sempat bersama kita di PDI Perjuangan (Pilbup Trenggalek), namun saat ini tidak lagi bersama," ujar Deni.

Lalu, dari kursi undangan tiba-tiba terdengar suara yang menyampaikan bahwa Emil Dardak tidak di PDI Perjuangan hanya sementara.

"Hanya sementara (tidak di PDI Perjuangan),"  ucapnya dan diikuti tepuk tangan meriah undangan lainnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021