Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan bersama TNI melibatkan sejumlah pengusaha tembakau di wilayah itu.

"Dukungan pengusaha ini sebagai bentuk kepedulian agar kekebalan internal tercipta di Pamekasan ini," kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan, Jumat.

Pemkab bersama pengusaha menggelar vaksinasi COVID-19 di masing-masing kantor perusahaan, seperti di Perusahaan Rokok 1001 Alami.

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi di perusahaan ini sesuai dengan nama perusahaan, yakni 1.001 orang.

Menurut Direktur Perusahaan Rokok 1001 Alami Baddri, dukungan perusahaan rokok yang dipimpinnya itu sebagai bentuk tanggung jawab moral sekaligus komitmen perusahaan pada upaya pembentukan kekebalan komunitas.

"Harapan kami agar pandemi ini segera berakhir," katanya.

Warga banyak yang bersedia divaksin COVID-19 dalam pelaksanaan vaksinasi hasil kerja sama antara Pemkab Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, dan pengusaha karena pelaksanaan juga menyediakan bantuan paket sembako.

"Motivasinya karena ada bantuan paket sembako," kata Kapolres AKBP Rogib Triyanto saat meninjau pelaksanaan program vaksinasi itu.

Perusahaan lain yang juga membantu mensukseskan program vaksinasi di Pamekasan PT Dua Putri Kedaton.

Bahkan, peserta vaksinasi di perusahaan kontraktor yang beralamat di Kecamatan Pademawu Pamekasan ini kebanyakan dari kecamatan lain.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021