Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai mengingatkan anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 agar mengedepankan sikap humanis dan mengedukasi masyarakat tertib lalu lintas.

"Kedepankan sikap humanis dalam memberikan edukasi tertib berlalu lintas, keselamatan berkendara dan protokol kesehatan 5M kepada masyarakat," kata Kapolres Imam Rifai dalam pidatonya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di halaman Polres Situbondo, Senin.

Kapolres menegaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya polisi lalu lintas.

Selain itu, lanjut dia, operasi ini juga bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona (COVID-19) menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Imam Rifai menambahkan, Operasi Zebra Semeru 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di tengah pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Situbondo.

"Operasi Zebra Semeru tahun ini digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 November 2021," katanya.

Dalam apel Operasi Zebra Semeru 2021 itu, Kapolres Situbondo juga menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada perwakilan personel TNI, Polri dan Dishub.

Apel gelar pasukan diikuti anggota Polres Situbondo, Kodim 0823/ Situbondo, Sub Denpom V Situbondo, Dinas kesehatan, Dinas Perhungan dan Satpol PP. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021