Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur menambah dua lokasi posko siaga vaksin COVID-19 yang beroperasi 24 jam masing-masing di Polsek Krian dan Polsek Tanggulangin setelah beberapa waktu sebelumnya tersedia di Pos Polisi Taman Pinang, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di Krian, Selasa, mengatakan penambahan dua lokasi vaksinasi tersebut untuk meningkatkan layanan vaksinasi kepada masyarakat.

"Mungkin ada masyarakat yang tidak bisa vaksinasi pada siang hari karena bekerja, mereka bisa melakukan vaksinasi di posko ini," ujarnya.

Ia mengatakan pembukaan dua posko siaga vaksin 24 Jam tersebut karena tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Kami berupaya memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 sesuai kebutuhan masyarakat yakni dengan menyediakan dua posko siaga vaksin 24 jam, di Polsek Krian dan Polsek Tanggulangin," ujarnya.

Ia mengatakan dengan dibukanya dua posko siaga vaksin 24 jam, kini totalnya ada tiga titik dan mampu melayani kebutuhan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

"Jam berapa pun silahkan datang, agar semua masyarakat dapat tervaksin," ujarnya.

Ia mengatakan capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk dosis pertama mencapai 76,98 persen dari target 1,6 juta orang dan dosis kedua 55 persen serta vaksinasi orang lanjut usia 58 persen.

Dengan berbagai upaya akselerasi vaksinasi ini, Kapolresta Sidoarjo berharap dapat mewujudkan kekebalan kelompok bagi masyarakat serta untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Masyarakat diimbau terus mematuhi protokol kesehatan," tukasnya.

Sementara itu, masyarakat menyambut baik keberadaan posko siaga vaksin 24 jam oleh Polresta Sidoarjo karena merasa dimudahkan.

Seperti diutarakan Nurul, warga Krian, yang baru pertama kali ikut vaksinasi karena selama ini masih disibukkan pekerjaan.

"Ini tadi di saat pekerjaan agak senggang, akhirnya saya datangi posko siaga vaksin 24 jam di Polsek Krian. Syukurlah akhirnya sudah disuntik vaksin, semoga sehat selalu dan terhindar dari COVID-19," ucapnya.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021