DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur memberikan semangat kepada para relawan sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang yang terjadi di Kota Batu.

"Saya dapat laporan teman-teman relawan PKS sudah terjun di lokasi bencana sejak kemarin untuk membantu warga. Saya juga sudah sampaikan ke pengurus di DPD untuk menyiapkan segala sesuatunya," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di sela mengunjungi korban banjir bandang di Kota Batu, Jumat.

Melalui siaran pers diterima di Surabaya, Jumat malam, Irwan menyampaikan apresiasi kepada  pengurus dan anggota yang telah bergerak cepat melakukan aksi tanggap bencana dan membuka posko serta menyiapkan berbagai kegiatan untuk melayani warga terdampak.

"Respons cepat inilah yang harus terus dikuatkan," ucap mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Politikus muda yang akrab disapa Kang Irwan itu juga mengingatkan agar struktur terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan seluruh pemangku kebijakan terkait.

"Dalam hal ini BPBD dan Forkopimda di masing-masing level. Lalu juga dengan tokoh masyarakat demi memperkuat sinergisitas dan kolaborasi," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan dan sejumlah pengurus PKS Jatim dan Kota Batu berkunjung ke lokasi bencana Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Sementara itu, BPBD Kota Batu mulai melakukan pendataan kerusakan akibat banjir bandang yang melanda wilayah tersebut pada Kamis (4/11), sekitar pukul 14.00 WIB.

Setidaknya ada 22 unit rumah yang mengalami kerusakan akibat banjir bandang yang terjadi di enam titik di wilayah kota apel tersebut.

Banjir bandang yang menyebabkan enam orang meninggal dunia, serta merusak sejumlah kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021