Tim Kreatif SMA Tujuh Belas Agustus (SMATAG) Surabaya menggagas lomba E-Sport Piala Wakil Wali Kota Surabaya untuk tingkat SMP sederajat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

"Kami siap. Kebetulan mendapatkan dukungan dari kawan-kawan SMATAG," kata Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat bertemu Tim Kreatif SMATAG Surabaya di Balai Kota Surabaya, Selasa.

Armuji menyambut Tim Kreatif SMATAG yang menyampaikan gagasan lomba lomba E-Sport yang juga disertai dengan lomba Pidato Kepahlawanan, Lomba Poster Pahlawan dan Lomba Cipta Puisi. Lomba tersebut rencananya akan digelar pada Desember 2021.

"Digitalisasi dan kemajuan teknologi informasi menuntut kita agar lebih terbuka terhadap perkembangan serta kemajuan, hobi baru anak-anak usia remaja harus di fasilitasi supaya dapat terarah," katanya.

Menurut Armuji, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyaksikan Asian Games yang menyertakan E-Sport sebagai salah satu cabang olahraga yang mulai coba ditandingkan. Itu adalah kali pertama bagi Asian Games untuk menyelenggarakan electronic sports tersebut.

"Kami harus bisa menangkap dan menyediakan wadah bagi para generasi penerus supaya terarah. Nantinya juga perlu diimbau agar bisa bijak mengatur waktu sehingga seimbang," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa di Kota Surabaya E-Sport memiliki penggemar yang cukup banyak. Ada enam arena E-Sport yang cukup ternama di Kota Surabaya di antaranya IGW EBlue E-Sports Arena, X Gate Arena, Gunzie E-Sports Arena, 3Kingdoms E-Sport Arena, Pixel E-Sport Arena, Warlock E-Sports.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021