Wakil rakyat dari Partai Solidaritas Indonesia DPRD Kota Surabaya menyerahkan kajian dan rekomendasi transformasi dan revitalisasi pasar ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat, rekomendasi tersebut diserahkan langsung empat anggota DPRD pada Kamis (28/10).

"Alhamdulillah rekomendasi kami diterima dan ditanggapi dengan baik oleh Mas Eri," ujar Ketua Fraksi PSI DPRD Surabaya Tjutjuk Supariono.

Rekomendasi tersebut berisikan delapan poin Transformasi PD Pasar Surya serta lima poin Revitalisasi Pasar Tunjungan secara khusus.

Tjutjuk berharap agar dalam lima tahun ke depan, Pemkot terus melakukan transformasi BUMD.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PSI Alfian Limardi menambahkan rekomendasi telah melalui proses panjang yang bermula dari penelaahan dokumen dan pengamatan langsung, kemudian diskusi secara daring dengan para pakar dan pemangku kepentingan melalui kegiatan urun rembug.

"Revitalisasi secara signifikan Pasar Tunjungan bisa menjadi program mercusuar sekaligus gebrakan besar menggerakkan perekonomian dan gaya hidup masyarakat di Kota Pahlawan," tuturnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021