Salah seorang anak muda asal Lamongan, Jawa Timur, Faris Syaifuddin mengaku bersyukur bergabung menjadi "Super Agen", yang merupakan bagian dari Aplikasi Super.

Dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Jumat, aplikasi tersebut memudahkan penggunanya membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan hanya bermodalkan ponsel.

"Super Agen inilah yang bertugas untuk mengumpulkan pesanan sembako yang dibutuhkan oleh komunitas atau masyarakat sekitarnya," ujar dia.

Meski sempat ragu, namun ia tertarik setelah sistem kerja serta penghasilannya sesui harapan.

"Pekerjaan sebagai petani juga tak mengganggu. Pagi di sawah, lalu setelah itu bekerja sebagai Super Agen dengan mendatangi tetangga sekitar rumahnya atau toko kelontong yang menjadi langganan," katanya.

"Kualitas hidup dari segi finansial, waktu, dan skill jadi ikut bertambah. Waktu bersama keluarga tetap ada, pemasukan ada terus, dan saya tetap bisa produktif," tambah Faris.

Bahkan, di masa pandemi COVID-19 ia mengaku bertahan dan mampu menghidupi keluarganya.

"Kondisi keuangan saya bisa menjadi lebih stabil dan bahkan bisa mendapat pengetahuan serta tantangan baru yang sebelumnya belum pernah saya coba," tutur dia.

Bagi siapa saja yang ingin menjadi Super Agen, kata Faris, bisa mengakses di superapp.id atau mengunduh Aplikasi Super di Google Play Store. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021