Untuk memunculkan bibit atlet E-Sport profesional, Telkom Surabaya Utara (SBU) menggandeng komunitas gim, dan telah menggelar Turnamen gim daring League of Legends yang dilaksankan di Café Whitelist, halaman kantor unit bisnis Telkom Kenjeran.

Ketua panitia Aji Setyo Raharjo yang juga merupakan Manager Digital Service & Wifi Telkom SBU dalam siaran persnya di Surabaya, Jumat mengatakan, komunitas gim yang digandeng adalah dari Game Phoenix Reborn Surabaya.

"Diadakannya turnamen ini untuk mendukung para gamers khususnya di wilayah Surabaya untuk menjadi atlet E-Sport professional," katanya.

Turnamen memperebutkan total hadiah 1,5 juta tersebut diikuti oleh 48 gamers yang terbagi dalam 8 tim, dan diselenggarakan pada Sabtu (16/10) pada pukul 10.00 WIB sampai 18.30 WIB yang digelar secara daring dan luring dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Ditengah berkembangnya gim yang telah menjadi olahraga profesional, kami dukung para gamers yang ada diwilayah Surabaya untuk menjadi atlet E-Sport," ungkapnya.

Aji berharap gim daring bisa terus berkembang dikalangan masyarakat sehingga dapat membuahkan prestasi bagi Kota Surabaya.

Untuk mendukung hal tersebut, Telkom Indonesia mempunyai paket IndiHome Gamer yang dipersembahkan oleh Telkom Indonesia kepada para gamers.

"IndiHome Gamer dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para gamers yang menawarkan kestabilan jaringan internet agar saat bermain game dan berbagai keuntungan lainnya," katanya.

Pada akhir kegiatan diserahkan reward juara berupa Best 1, Best 2, Best 3, dan Best MVP dan semoga kegiatan ini dapat menambah motivasi para gamers di wilayah Surabaya untuk terus berusaha dalam menjadi atlet E-Sport.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021