Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menurunkan lima atlet balap sepeda nomor downhill pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim yang akan berlangsung di Kabupaten Magetan pada 16-17 Oktober.

"Jadi, hari ini kami menerjunkan lima orang atlet balap sepeda nomor downhill berlaga di Kejurprov yang dilaksanakan oleh ISSI Jatim," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi kepada wartawan di Situbondo, Jumat.

Lima atlet balap sepeda itu, lanjut dia, nantinya akan bertanding dengan atlet-atlet sepeda se-Jawa Timur. Katanya, atlet balap sepeda nomor downhill ini akan berlomba dengan waktu tercepat di lintasan menurun dan curam.

Oleh karena itu, atlet sepeda itu harus bisa menunjukkan kemampuan dan keberanian termasuk keahliannya saat bertanding untuk memperoleh waktu tercepat.

"Balap sepeda nomor downhill ini kan cabang olahraga yang cukup ekstrem, dan siapa yang bisa menjadi tercepat dialah pemenangnya," kata Sadi.

Sementara itu, Ketua Cabor ISSI Situbondo Sopan Efendi mengatakan bahwa lima atlet balap sepeda yang dikirim dalam laga Kejurprov ISSI Jatim, dijadwalkan bertanding pada 16 hingga 17 Oktober 2021.

"Lima atlet balap sepeda di nomor downhill ini smeoga memberikan prestasi yang membanggakan. Namun demikian, kami juga tidak terlalu mengejar target dalam pertandingan ini, yang utama atlet kami punya mental bertanding dulu," katanya.

Sopan menambahkan, lima atlet balap sepeda itu berasal dari Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Asembagus. Dan mereka jauh sebelumnya juga sudah mempersiapkan diri dengan latihan bersama.

"Untuk jumlah atlet sepeda nomor downhill memang ada lima atlet. Tapi, ke depan kami akan melakukan penjaringan," katanya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021