Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin dijadwalkan pada bulan Oktober 2021 akan menghadiri pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang akan digelar di Pondok Pesantren salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo, Jawa Timur.

Pemerintah Kabupaten Situbondo, saat ini tengah mempersiapkan dosis vaksin. Bahkan, dikabarkan telah memesan khusus 100 ribu dosis vaksin yang akan digunakan untuk vaksinasi serentak.

"Kami sudah pesan 100 ribu dosis, dan ini untuk mempersiapkan kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo yang akan melakukan vaksinasi," ujar Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada wartawan di Situbondo, Rabu (13/10).

Selain itu, lanjut dia, Satgas Penanganan COVID-19 setempat juga akan menggelar vaksinasi serentak di 20 puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan. Vaksinasi serentak diperkriakan diikuti oleh puluhan ribu warga.

"Selain vaksinasi dilaksanakan di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, kami juga menggelar vaksinasi serentak di 20 puskesmas," kata bupati.

Sementara cakupan vaksinasi di Situbondo dalam tiga pekan terakhir cukup naik signifikan. Kata Bung Karna, sapaan bupati, pada 16 September 2021, vaksinasi masih berada diangka 16,5 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 548.304 orang.

"Alhamdulillah belum satu bulan, tepatnya per 12 Oktober 2021, vaksinasi sudah mencapai 46,8 persen. Insya-Allah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama vaksinasi bisa mencapai 50 persen," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021