Bupati Situbondo Karna Suswandi menjanjikan akan memberikan penghargaan kepada atlet sepak bola yang mampu menorehkan prestasi berupa pengangkatan sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo.

"Kami berniat, bagi yang terpilih dalam seleksi Liga 3 Jatim 2021 ini akan dipekerjakan sebagai tenaga honorer. Tentu ada syaratnya, salah satunya tidak menikah selama menjadi pemain," kata Bung Karna, sapaan bupati, saat memberikan arahan dalam acara seleksi atlet sepak bola Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo, Jumat.

Di hadapan puluhan atlet sepak bola yang mengikuti seleksi Liga 3 Jatim itu, Bupati Karna menyampaikan persepakbolaan di Situbondo harus terus dipacu untuk lebih maju.
Seleksi Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/Novi H)

Oleh karena itu, katanya, proses seleksi pemain sepak bola yang akan berlaga di Liga 3 Jawa Timur yang akan digelar awal November 2021, harus selektif.

"Seleksi ini tidak main-main, karena untuk memajukan persepakbolaan di Situbondo, diawali dengan seleksi yang ketat. Saya ingin, sepak bola di Situbondo ini berjaya," ucapnya.

Bung Karna bercerita, di era 80an persepakbolaan di Situbondo pernah mengalami masa keemasan. Ketika itu, Rudi Klejes yang menjadi bintang pemain karena tercatat sebagai salah satu pemain tim nasional.

"Saya ingin persepakbolaan di Situbondo ini berjaya, seperti zamannya Rudi Keltjes. Dan saat ini, Rudi Keltjes masih diperhitungkan di dunia persepakbolaan. Karena dia sekarang didapuk menjadi ketua pelatih dari tim sepak bola PON Jatim," katanya.
Seleksi Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Mohamad Saleh Situbondo, Jumat (24/9/2021). (ANTARA/Novi H)


Bupati Karna Suswandi juga menyemangati peserta seleksi Liga 3 Jatim agar berlatih dengan baik sehingga mampu mengangkat nama baik Situbondo.

"Kalau ingin menjadi pemain yang bagus, harus berlatih dengan baik dan semangat tinggi. Jadilah bintang di lapangan, yang mampu mengangkat nama baik Situbondo," tuturnya.

Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Situbondo (PSSS) mulai melakukan seleksi pemain untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Timur yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Seleksi pemain dilaksanakan selama tiga hari, dimulai Kamis (23/9) hingga Sabtu (25/9). Ada sekitar 30 klub sepak bola yang terdaftar di PSSS.

Nantinya, setelah dilakukan seleksi, PSSS akan mengambil 23 orang pemain terbaik dan siap bertanding Liga 3 Jatim November 2021. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021