Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto meresmikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Jawa Timur.

"Pada hakikatnya, TMMD itu wujud kecintaan TNI pada rakyatnya dengan menerapkan semangat gotong-royong," kata Pangdam saat memimpim upacara pembukaan TMMD di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu.

Setelah melewati prosesi perencanaan yang cukup matang, terdapat beberapa daerah yang dijadikan lokasi pelaksanaan program TMMD ke-112 tahun 2021, di antaranya Kabupaten Mojokerto, Kediri, Blitar, Malang, dan Pamekasan.

Pangdam menjelaskan kegiatan TMMD merupakan bagian dari program lintas sektoral yang diprakarsai oleh TNI bersama kementerian dan lembaga pemerintah sekaligus komponen masyarakat.

"Tujuannya mendorong percepatan pembangunan di daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan rakyat yang diwujudkan dalam pembangunan fisik dan nonfisik,” ujarnya.

Mayjen Suharyanto menandaskan untuk mencapai suatu hasil yang optimal, sasaran kegiatan ditentukan dari kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas. 

“Dengan begitu, program TMMD ke-112 ini tepat sasaran dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat,” ucapnya.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021