Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) melakukan serbuan vaksinasi industri di Kabupaten Gresik, tepatnya di PT Wings Surya, kawasan Driyorejo.

Ketua Umum Forkas Jatim, Eddy Widjanarko di Gresik, Jumat mengatakan, sentra vaksinasi di Gresik merupakan bagian dari sentra vaksinasi yang digelar Forkas di beberapa kota.

"Ikut hadir untuk menerima vaksinasi berasal dari karyawan, pelaku UKM dan masyarakat umum," kata Eddy, menjelaskan.

Eddy mengaku, sudah menggelar sentra vaksinasi di Surabaya, Sidoarjo dan saat ini Gresik. Selanjutnya, akan digelar di Mojokerto, Malang, Pasuruan.

Sementara sentra vaksinasi di PT Wings Surya juga dilakukan bekerja sama dengan Dinkes Jawa Timur dan Kabupaten Gresik, sebagai penyedia vaksin.

Eddy berharap vaksinasi bisa membantu pemerintah dalam gerakan percepatan vaksinasi untuk sektor industri termasuk Industri kecil dan menengah.

"Vaksinasi juga sebagai upaya kami untuk meningkatkan kekebalan komunal di seluruh pekerja dan lingkungannya. Kemudian, bisa melanjutkan kegiatan usaha dan terus bekerja, sehingga ekonomi tetap berjalan," kata Eddy.

Perwakilan Wings Group, Yahya memberikan apresiasi atas kegiatan yang difasilitasi Hippindo dan Forkas Jatim.

"Dan kami sebagai bagian dari industri mendukung sekali. Termasuk menjadi lokasi vaksinasi," kata Yahya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021