Pelantikan rektor dan wakil rektor serta pejabat struktural Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode 2021-2025 digelar secara hybrid atau gabungan luring di Graha Wiyata dan daring melalui Zoom meeting, Sabtu.

Sesuai Surat Keputusan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya, secara resmi memberi amanah kepada Prof. Dr. mulyanto Nugroho, M.M., CMA., CPA. sebagai rektor, Harjo Seputro, S.T., M.T. sebagai wakil rektor I dan Dr. Abdul Halik, M.M sebagai Wakil Rektor II Untag Surabaya periode 2021-2025.

Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M. mengatakan, keputusan tersebut telah melalui beberapa tahap, mulai dari sosialisasi, pendaftaran bakal calon, seleksi administrasi, pembekalan, fit and proper test, hingga penetapan definitif.

"Pemilihan Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya dilakukan penuh pertimbangan yang matang dan didasari oleh penilaian secara objektif dari seluruh parameter. Hal tersebut agar keberadaan Untag Surabaya harus tetap kita pelihara," ujar Silalahi.

Ketua Komite Persiapan dan Penetapan Rektor (KPPR) Supangat mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat dan struktural baru di lingkungan Untag Surabaya. Ia berharap jajaran pimpinan dapat mengemban amanah sebaik-baiknya.

"Saya selaku Ketua KPPR dan KPPS menyampaikan selamat atas dilantiknya rektor, wakil rektor I, wakil rektor II, serta pejabat struktural Untag Surabaya. Semoga dapat menjalankan tugas amanah," ucap Supangat.

Tidak hanya itu, Supangat juga menambahkan bahwa di lingkungan mana pun seorang pemimpin berpijak, maka alangkah lebih baik jika ia memiliki sifat sadar diri, karena sejarah dapat mengabadikan apa saja yang telah dilakukan.

"Seorang pemimpin baik level negara, kampus atau di mana saja, harus sadar diri agar nama kita dicatat oleh sejarah, atau di lingkungan tempat kita berpijak. nama dan kehadiran kita dianggap berarti. Tak perlu heroik, namun melalui inisiasi yang sederhana, little thing means a lot, kuncinya inisiatif," Supangat.

Bersamaan dengan itu, Supangat juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya selaku Ketua KPPR dan KPPS, seluruh panitia, serta pihak-pihak yang turut membantu dalam seluruh proses penetapan Rektor dan Wakil Rektor Untag Surabaya masa bakti 2021-2025.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021