Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto melakukan rotasi pimpinan, salah satunya mengukuhkan Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra sebagai Kepala Penerangan (Kapendam) V/Brawijaya menggantikan Kolonel Arm Imam Haryadi. 

Selain itu, jabatan Danyonif Raider 500/Sikatan yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, sekarang dijabat oleh Letkol Inf Aris Setiawan. 

Satu lagi, hari ini Pangdam juga mengukuhkan Letkol Arm Yudi Hermansyah sebagai Kapuskodalops Kodam V/Brawijaya.

Pelaksanaan serah terima tiga posisi jabatan tersebut digelar di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Kamis pagi, dengan menerapkan protokol kesehetan pencegahan COVID-19.

"Saya yakin, dengan bekal pengalaman yang dimiliki pada saat bertugas di kesatuan sebelumnya bisa dijadikan bekal selama menjalankan tugas di Kodam V/Brawijaya," kata Mayjen TNI Suharyanto.

Pangdam berharap estafet kepemimpinan tersebut bisa mengantarkan Kodam V/Brawijaya yang lebih baik dalam memberikan sumbangsih maupun kontribusi pada setiap pelaksanaan tugas yang nantinya dihadapi.

Menurutnya, pergantian pejabat di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan sebagai implementasi dari proses regenerasi. 

"Pergantian pejabat ini juga bagian dari upaya menjaga kesinambungan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran demi peningkatan kinerja organisasi," ucap Pangdam Mayjen Suharyanto. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021