Kanwil BRI Surabaya menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dari sejumlah karyawan untuk membantu memenuhi stok darah PMI Kota Surabaya yang sangat dibutuhkan masyarakat.
 
"Kami berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini sebagai bagian dari membantu masyarakat dan pemerintah, terutama untuk membantu stok darah PMI,” jelas Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Triswahju Herlina melalui siaran persnya di Surabaya, Selasa.

Ia mengatakan donor darah ini juga sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan Kanwil BRI Surabaya.

"Untuk kali ini merupakan penyelenggaraan yang kali ketiga di tahun 2021. Penyelenggaraan sebelumnya dilakukan pada Februari dan Juni," sebut Triswahju.

Ia berharap kegiatan donor ini bisa membantu memenuhi kebutuhan darah yang semakin menipis.

Triswahju juga menyerukan dan mengajak seluruh pekerja Kanwil BRI Surabaya bersedia mendonorkan darahnya, terlebih lagi dalam kondisi Surabaya yang sangat membutuhkan stok darah tidak sedikit.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti sedikitnya 75 peserta yang berasal dari internal Kanwil BRI Surabaya dan tenant-tenant pendukung. Dari total karyawan yang ikut itu juga terjaring tiga orang lolos screening melakukan donor plasma konvalesen.

Sebelumnya, PMI Surabaya sempat kewalahan melayani permintaan plasma konvalesen ketika angka terkonfirmasi COVID-19 cukup tinggi. Bahkan, pernah ada permintaan sebanyak 574 kantong plasma tidak bisa terlayani, karena stok masih kosong.

Dari 574 permintaan plasma konvalesen itu, sebanyak 138 kantong golongan darah A, 187 kantong golongan darah B, 62 kantong golongan darah AB, dan 187 kantong sisanya golongan darah O. 
 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021