Pengusaha muda Surabaya yang dikenal sebagai seorang crazy rich, Wahyu Kenzo, menyalurkan bantuan 10 ribu paket sembako yang diserahkan melalui Pemprov Jatim.

"Semoga ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman terdampak pandemi COVID-19. Harapannya, semoga pandemi segera berakhir," ujarnya di sela penyerahan simbolis bantuan paket sembako yang diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Rabu sore.

CEO Pansaka tersebut menyampaikan total bantuan dibagikan secara nasional adalah 35 ribu paket sembako yang dilaksanakan serentak di lima kota besar di tiga provinsi.

"Gerakan ini sejalan dengan misi Pansaka yang ingin memberikan kesempatan ke semua orang untuk mendapatkan kehidupan lebih baik," ucap dia.

Sementara itu, bantuan 10 ribu paket sembako tersebut juga kerja sama dengan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS).

Bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sarden tersebut selanjutnya akan disalurkan kembali oleh Pemprov untuk masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Jatim Khofifah mengatakan bantuan tersebut akan menjadi bagian dari penguatan sekaligus membantu warga terdampak pandemi.

"Bantuan untuk masyarakat kurang mampu memang diseyogyakan berupa bahan makanan pokok. Jadi untuk Jatim, bahan makanan pokoknya adalah beras. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan 10 ribu paket sembako," tutur dia.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021