Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengunjungi rumah para janda dan keluarga veteran pejuang di Korps Cacat Veteran Indonesia (KCVRI) Jalan Rajawali Kota Pahlawan, Jatim, Selasa, dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Saya ucapkan terima kasih atas nama warga Surabaya kepada panjenengan (anda) semua. Tanpa perjuangan dari para veteran, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini," kata Wawali Armuji saat menemui janda dan keluarga veteran.
 
Saat kunjungannya itu, Wawali Armuji menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi barak hunian para janda dan keluarga veteran di KCVRI di Jalan Rajawali.
 
Armuji juga menyampaikan, sampai saat ini warga Kota Surabaya sedang diuji dengan adanya pandemi COVID-19. Untuk itu, melalui momentum kemerdekaan ini, Armuji mengajak semua warga agar meneladani tekad serta keteguhan para pejuang.
 
"Dengan Tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, kita perkokoh semangat gotong-royong untuk saling peduli terhadap sesama," ujarnya.
 
Sementara itu, Elok Sayekti yang merupakan putri dari Kapten Soekirdanali menyampaikan terima kasih atas kedatangan dan kepedulian Wakil Wali Kota Surabaya Armuji terhadap keluarga para pejuang.

"Pak Wawali sangat merakyat dan terima kasih telah memperhatikan keluarga pejuang," katanya.

Diketahui para veteran di Kota Surabaya mendapatkan bantuan kebutuhan pokok berupa paket sembako dari Pemerintah Kota Surabaya dalam rangka HUT ke-76 RI. Ada sekitar 1.358 paket sembako. 

Paket sembako itu masing-masing berisikan 13 kg beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dan satu kotak masker medis. Lalu, 10 bungkus mie instan, 10 bungkus sereal, dan delapan bungkus susu bubuk. Ada pula satu kaleng sarden, satu bungkus oatmeal, dan satu botol minyak kayu putih.

Kepala Bidang Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Muhammad Januar mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan wujud apresiasi dan penghargaan Pemkot Surabaya atas jasa para veteran.

"Ini juga untuk membantu mereka di masa pandemi COVID-19," kata Januar. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021