Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 kemerdekaan RI dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" di halaman kantor Balai kota Mojokerto, Jl. Gajah Mada No. 145. Selasa. 

Pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut, bertindak sebagai perwira upacara AKP Sigid Pramono yang sehari-hari bertugas sebagai Plt. Kasubag Proggar Bagren Polres Mojokerto Kota, dan detik- detik Proklamasi dibacakan oleh Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto. 

Sementara pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh anggota paskibraka Kota Mojokerto tahun 2021 di bawah pimpinan Komandan Kompi Letnan dua Inf. Surjono Hadi, Pjs. Danramil Gedek.

Dengan rincian petugas pembawa bendera Clarisa Diamantika Salien, siswi SMAN 1 Mojokerto, serta petugas pengerek bendera Ilham Adityatama siswa SMAN 1 Mojokerto, Mohammad Ilham Inzakiy siswa SMA N 1 Mojokerto dan Vitta Adcahya Mastya siswa SMKN 1 Mojokerto. 

Upacara yang digelar dengan jumlah peserta terbatas ini terdiri dari pasukan bersenjata Kodim 0815 dan Polres Mojokerto Kota, perwakilan BNN, Satpol - PP, Dinas Perhubungan, Korpri, PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan PGRI Kota Mojokerto, dengan diiringi Korps Musik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto di bawah pimpinan Mochamad Imron. 

Usai melangsungkan upacara, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota bersama jajaran Forkopimda berziarah dan melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Gajah Mada sebagai tanda penghormatan atas jasa pahlawan bangsa. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021