Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, membuka layanan "Vaksinasi Merdeka" pada momentum Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan RI sebagai upaya mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 untuk umum.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar mulai Senin ini, polres menyiapkan 20 orang vaksinator dan menargetkan sasaran suntikan vaksin 800 orang per hari selama bulan Agustus.

"Giat Vaksinasi Merdeka ini salah satu upaya akselerasi vaksinasi guna terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) sesuai dengan perintah Kapolri pada HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai di Situbondo.

Ia menginginkan akselerasi vaksinasi ini betul-betul dilaksanakan dengan mengambil momen yang ada di hari Kemerdekaan RI, dengan harapan kekebalan komunal terhadap COVID-19 tercapai, khususnya di Situbondo.

Katanya, pelayanan vaksinasi merdeka di Polres Situbondo dimulai tanggal 9 Agustus 2021 dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB, dan petugas vaksinator dari Urkes dibantu 20 personel Polres Situbondo yang sudah dilatih sebagai vaksinator dan petugas input data.

Kapolres Imam Rifai juga menyampaikan apresiasinya kepada semua masyarakat yang telah berpartisipasi dalam program Vaksinasi Merdeka. Ia juga tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup tinggi, target yang ditetapkan sekitar 800 orang per hari yang divaksin bisa tercapai. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi semua lapisan masyarakat. Semoga ini menjadi momentum kita merdeka dari COVID-19," tuturnya. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021