Organisasi pengusaha muda, Junior Chamber Internation (JCI) Chapter East Java, menambah voucher belanja senilai Rp350 ribu bagi pendonor plasma konvalesen yang dinyatakan lolos skrining untuk membantu pasien COVID-19.

"Kami sejak awal sudah siapkan Rp250 ribu, sekarang menggandeng influencer dan menambah hadiah berupa voucher belanja," ujar Project Director Donor Plasma Konvalesen JCI East Java Yohan Tanoko di Surabaya, Minggu.

Ia mengatakan, hadiah yang diberikan bukan bermaksud untuk iming-iming ke penyintas, tapi sebagai bentuk penghargaan atas jiwa kepahlawanannya membantu sesama.

Penambahan hadiah, kata dia, juga sebagai upaya pencapain target 200 kantong plasma konvalesen yang diharapkan dapat membantu pasien COVID-19 yang sedang berjuang untuk sembuh.

Salah seorang influencer yang digandeng adalah pemilik Kebab Turki Baba Rafi Hendy Setiono.

"Harapan kami agar pengikut-pengikutnya yang sudah pernah terkonfirmasi positif COVID-19, terutama di media sosial, ikut tergerak hatinya untuk donor plasma konvalesen," ucapnya.

Sementara itu, Hendy Setiono yang juga penyintas COVID-19 merasa bersyukur diajak JCI East java untuk menjadi pendonor plasma konvalesen, dan akan mengajak penyintas lainnya menyukseskan gerakan sosial.

Pengusaha muda tersebut juga menyarankan agar masyarakat yang menjadi penyintas COVID-19 ikut mendonorkan plasma darahnya di Gedung Srijaya Surabaya setiap Minggu.

"Akan sangat membantu untuk misi pemerintah dalam memerangi dari adanya pandemi COVID-19 ini," tutur dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021